Monday, June 29, 2009

Hidup Bukanlah Pesanan

Assalamualikum. Wr.Wb

Hidup bukanlah pesanan, itulah tema yang kali ini saya angkat, karena beberapa hari yang lalu terakhir kalinya saya berada di lingkungan kerja saya yang sebelumnya. saat itu saya merasa sangat kecil dan gemetar ketika diminta untuk memberikan kesan dan pesan selama tiga tahun bekerja. ingin rasanya menangis ketika itu mengingat banyak sekali kesalahan yang saya buat terhadap rekan kerja sesama guru dan sesekali berharap bahwa di masa depan akan bertemu kembali dengan mereka.
Hidup bukanlah pesanan, kata inilah yang membuat saya memberanikan diri untuk menyatakan resain dalam pekerjaan yang sungguh sangat nyaman dalam berkarier tetapi mimpi saya sewaktu pertama kali berada di sekolah ini sangatlah berbeda dengan apa yang di harapkan, seiring dengan tuntutan kehidupan yang membuat saya untuk melaju lebih kencang dalam menggapai kesuksesan.
Dan sekarang detik-detik berada di tempat baru membuat saya khawatir apakah saya bisa mengulang keberhasilan kecil di masa lampau. sampai di satu titik saya bertanya pada diri sendiri inikah pilihan yang tepat untuk berada tenang di tempat yang nyaman atau kembali berdiri mengahadapi kegagalan. saya kira semua jawaban kembali kepada diri saya, semua untuk perubahan nasib meskipun saya menyadari bahwa Allah SWT telah membuat skenario besar dalam kehidupan saya.
Hidup tidak bisa di pesan semua pergerakan manusia telah di atur oleh sang Maha Pengatur detik demi detik, sampai keseharian kita pun telah di atur-Nya. Maha Besar Allah dengan segala firmanya.tetapi manusia di beri kesempatan untuk merubah nasibnya.
Tulisan ini semoga menginspirasi saya untuk menjadi manusia yang lebih baik di tempat yang baru.
Yusdi Lastutiyanto,
Wassalamualaikum.Wr.Wb

No comments: