Sunday, August 18, 2013

Wanita Inspiratif di Jalanan

Melihat sosok wanita di foto ini membuat saya terkagum dengan usahanya untuk membantu kebutuhan keluarga. Beliau berjuang dari pagi sampai malam menambal ban pengendara motor yang bannya bocor di pinggir jalan dengan tenaganya untuk mencari sesuap nasi.

Dalam obrolan singkat dengan saya, terlihat kesederhanaan dalam berpikir, yang belau inginkan adalah adanya aktifitas yang bisa membuatnya bergerak. Beliau tidak mau hanya berdiam diri di rumah dan mengandalkan penghasilan suami. Beliau menciptakan kapitalismenya sendiri dengan menambal ban di jalanan, menjual pulsa dan menjual bensin, meskipun penghasilan tak seberapa besar, tetapi cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kesan yang saya ambil ketika menatap mata ibu ini adalah, bahwa bekerja adalah hal yang harus di lakukan oleh setiap insan dan apapun pekerjaannya selama itu berkah maka Tuhan akan memberikan hasil yang terbaik.

Sekarang banyak wanita yang menempatkan diri sebagai tulang punggung keluarga tetapi beliau tetap menghargai jerik payah suami yang juga membanting tulang demi keluarga. Beliau pun sempat berkata kepada saya “Menjadi Istri terbaik bukan tentang mendapatkan suskses dalam karier, bukan tentang keberhasilan menjadi pemimpin, tetapi bagaimana bisa menempatkan diri sebagai istri dan ibu serta bisa membuat suami sukses dalam kariernya”, dalam keberhasilan seorang suami terdapat kekuatan seorang istri yang mendoakannya dan memotivasi suami untuk berkerja secara baik. Menjaga amanahnya dan mendidik anak-anaknya.

Foto ini saya ambil dua tahun lalu dan saya jadikan kenangan yang memotivasi saya untuk tetap menjaga kesederhanaan diri dan berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga dan tempat saya bekerja.

Semoga sang Ibu beserta keluarganya di berrikan keberkahan dan kelancaran rezeki oleh Allah SWT dan di lapangkan hatinya untuk selalu dekat dengan Sang Pencipta. Amin

Belajar tentang memaknai kehidupan tidak hanya melihat mereka yang terkenal, pintar atau sukses di karier. Belajar kehidupan dapat kita lihat di keseharian kita dan mengambil manfaat untuk pribadi dalam meningkatkan kualitas diri.

No comments: