Thursday, August 12, 2010

Kritikan

Dalam kehidupan ini sebagai manusia pastilah kita berbuat kesalahan karena manusia tempatnya salah dan alpha hal ini merupakan ketidaksempurnaan kita. saat kesalahan itu datang kita dapat menyadarinya langsung dan memperbaikinya secara pribadi tetapi ada juga yang bentuk evaluasi kesalahan itu di utarakan oleh orang lain yang terkadang kita tidak menerima cara penyampaian orang tersebut dikarenakan sang kritikus tidak menyampaikan disaat yang tepat atau terlalu terbuka sehingga muncullah konflik baru.
sebagai orang yang dikritik sebaiknya kita memandang kritikan tersebut mrupakan masukkan yang baik meskipun caranya yang berbeda. kelapangan terhadap kritikan akan membuat kita belajar lebih bijak dan memahami hidup.
semakin sering kita berbuat kesalahan semakin sering pula kita mengetahui makna dari hidup ini. yang penuh dengan permainan dan ketidakpastian. semakain sering kita dikritik semakin sering pula kita belajar bagaimana melakukan kritik terhadap orang lain dan semakin tajam pula kita untuk menganalisis dan mengevaluasi kesalahan orang lain dan mampu menyikapi permasalahan secara bijak.

1 comment:

Blog Umum said...

kritikan yg membangun...