Monday, August 31, 2009

Lelaki Godaan

Memandang sang pujaan hati sering dilakukan oleh pria beristri tapi sayang pandangan itu adal yang tidak seharusnya dilakukan karena yang kata orang sah untuk dipandangi hanyalah sang pendapming tersayang. Hal tersebut akhirnya tidak membuat seseorang merdeka untuk memandang tercipta keterbatasan dalam kebersyukuran pada Tuhan, padahal kita tahu kebebasan untuk memandang adalah milik semua manusia. Setuju memang pandangan boleh bebas kesegala arah, bentuk dan jenis tetapi menjaga hati lebih penting dari sekedar menjaga pandangan.

Awalnyasih cuma pandangan biasa ketika dinding-dinding rasa malu dan kesetiaan berkurang masuklah pintu-pintu keinginan untuk mendua meskipun hanya untuk kesenangan yang jemu, tetapi indah tuk dijalani. Rasa keinginan mendua diberanikan hanya untuk memenuhi hasrat yang belum terpenuhi dari pendamping sejati. Rasa itu bisa lahir karena faktor internal maupun ekxternal. Kalo eksternal berarti masalahnya memang dia yang menginginkannya tetapi kalo exsternal ya orang lain yang menginginkan dia hanya mendukung untuk terjadinya keterikatan sementara itu.

Diwaktu muda semangat kesetiaan diuji dengan pilihan-pilihan yang tak jelas untuk dimiliki. Karena keterbatasan manusia untuk bisa memiliki kecuali nekat dan sembunyi-sembunyi untuk melakukannya. Kalo pinter-pinter bungkusnya it’s ok lah ! tapi kalo serampangan hancur semua impian menjadi setia sampai tua. Keberhasilan atau investasi kesetiaan dapat di tuai ketika tua nanti. Saat renta pasangan siap bersama dengan kerentaan dan sungguh bahagia apabila setia bersama dengan pasangan dalam ketuaan. Bisa dibayangkan coba apabila dalam kerentaan kita tidak ada lagi yang menemani, anak sudah sibuk menjaga cucu dan kita hanya terpendam dalam kesendirian karena masa muda yang kita buat sendiri.

Godaannya datang tak dijemut dan pergi tak diantar besa datang seketika bagaikan wabah cinta yang melanda manusia, seperti virus selingkuh yang tercipta karena rasa setia yang kurang. Godaanya lelaki bisa diusia muda atau tua, dikala susah godaan bisa muncul dan disaat susah pun bisa datang. Godaan Wanita, Harta dan Tahta membelenggu kita para lelaki dan yang sering muncul adalah yang biasa dilihat dan biasa untuk dilarang. jadi kalo mau tetap mau setia usahakan jangan pernah memikirkan tentang kesetiaan hanya lakukan demi kebaikan pasangan kita dengan kita.

Lelaki dan Godaan akan tetap bertemu sampai masa jaya kita sebagai lelaki perkasa berkurang dan rasa menarik dari diri kita meleleh dibakar usia yang terus menggerogoti. Siapkan menghadapi godaan dengan terus berpikir akan hal terbaik bagi masa depa kita dan mereka yang berada di sekitar kita. Berani menghadapi godaan yang datang bagaikan ombak setiap saat untuk dihindari berarti mempersiapkan diri berada dalam kebahagian kesetian dimasa tua.

No comments: