Monday, September 28, 2009

Hikmah Ramadhan

Hari baru dikantor bertemu dengan sahabat-sahabat satu kerja saya merasakan banyak perubahan dari wajah-wajah para pencinta Ramadhan. proses silahturahmi yang berjalan pun terasa sangat sungkan dan segan saking tidak adanay dusta diantara kami sekali sungguh berkah Ramadhan itu masih terasa sampai sekarang. tak bisa dibayangkan bagi mereka yang tidak menjalankan ibadah puasa pun merasakan pesantren Illahi dan dengan merasakan hikmah Ramadhan tanpa ada sekat dengan diringi tali-tali persaudaraan dan jembatan kebersamaan.
Hikmah itu akan tetap ada samapi 11 bulan kedepan percaya atau tidak bagi mereka yang mersakan kebesaran Ramadhan tentunya akan sangat kehilangan sang tamu Allah yang tidak ada jaminan untuk kita bertemu dengan tamu agung tersebut. entah apakah lafaz Illahi yang sering dibaca saat Ramadhan, suara-suara kumandang dzikir dari masjid ke masjid, sampai dari rumah - kerumah, penantian saat berbuka dengan nafsu atau kenikmatan saat membukanya. sampai ringannya tangan dalam memberi. pertanyaannya akankah masa dan saat itu kembali. semoga mereka para perindu Ramadhan dapat diketemukan lagi tahun depan.
11 bulan dengan segudang pekerjaan akan kita hadapi sebagai seorang pembelajar yang harus menjalani proses kehidupan ini. semoga hikmah Ramadah tetap melekat pada kita semua dengan pernak-pernik keindahan dan kesuciannya. saudaraku bertahanlah dengan prestasi Ramadhan mu kali ini semoga Allah meridhoi dan memberkahi apa yang telah kita lakukan baik kurang atau lebih.

No comments: