Friday, July 1, 2011

Mengapa Anak Usia Dini Perlu Berolahraga dan Berenang

Sekolah Global Mandiri menawarkan aktifitas olahraga dan berenang sebagai salah satu aktifitas wajib dalam pembelajaran, dalam olahraga kami menawarkan aktifitas-aktifitas unik yang mendukung kebugaran siswa, meskipun di akui satu jam mata pelajaran tidak akan mencapai hasil yang maksimal terhadap peningkatan dan perkembangan tubuh tetapi nilai-nilai psikologi dan sosial terkandung didalamnya, coba simak lebih lanjut.
Dalam kebugaran tubuh ada beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti; kekuatan, kecepatan, daya tahan jantung dan otot, fleksibilitas, kelincahan, koordinasi. anak usia dini saat masa-masa perkembangan motorik berlangsung perlu mengetahui dan melakukan aktifitas kebugaran di atas yanng diramu dengan unsur bermain. adapun pengembangan pelajaran ditentukan oleh guru yang disesuaikan dengan kebutuhan anak. guru sebagai fasilitator harus membuat anak aktif dalam bergerak dan juga perlu mengembangkan media pembelajaran yang mendukung kegiatan motorik.
Aktifitas bermain yang di elaborasi dengan aktifitas kebugaran jasmani secara tidak langsung membuat siswa memahami apa itu bermain di luar lapangan maupun di dalam ruangan. selain itu bermain adalah kebutuhan anak yang bertujuan membangun nilai-nilai psikolgis seperti, percaya diri, berkompetisi, bekerjasama, penghargaan diri dan motivasi untuk belajar. aktifitas motrik juga berguna untuk menyalurkan energi yang dapat disesuaikan dengan minat dan bakat anak.
Perubahan kehidupan sosial membuat anak enggan untuk melakukan motorik di luara lapangan apalagi yang bersinggungan dengan matahari, mereka berfikir matahari akan membuat kulit mereka hitam padahal sinar matahari mengandung vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan kulitas kulit. untuk itulah sekolah global mandiri hadir dengan metode pembalajaran olahraga kebugaran untuk mempersiapkan siswa memasuki tingkat lanjutan dasar.
Selain olahraga kebbugaran kami juga memberikan aktifitas aquatik dimana siswa bermain dikolam renang yang disesuaikan dengan keberanian mereka dalam berenang seperti, mengapung, menyelam, melompat dalam air, menggerakan kaki gaya bebas dan lainnya. aktifitas berenang baik untuk kesehatan jantung karena saat bernafas dalam air kita melatih otot jantung mereka agar lebih besar yang akan mempengaruhi kemampuan mereka dalam menghirup oksigen (Oxsygen Intake)dan sekali lagi aktifitas ini di elaborasi dengan permaianan. bagi orang tua yang ingin anaknya mengetahui, memahami serta melakukan aktifitas kebugaran yang berkualitas silahkan datangi sekolah kami.
Demikianlah info mengenai salah satu aktifitas yang ditawarkan di sekolah global mandiri. semoga beramanfaat

No comments: