Thursday, March 13, 2008

Sempurna !

Manusia merupakan makhluk yang tercipta dengan sempurna. Allah SWT memberikan kelebihan yang banyak pada kita dari segi fisik maupun psikis. kita di beri kemampuan mengembangkan diri kita secara kognitif (otak), afektif (hati) dan psikomotorik berkaitan dengan tubuh kita. maha dahsyat sang pencipta kita bisa memberi keseimbangan pada manusia khususnya dan dunia ini untuk menjaga harmonisasi kehidupan satu dan lainya.
Sempurna
Sempurnanya seorang manusia adalah ketika manusia itu paham akan konsep dirinya. tau apa tujuannya dalam mengarungsi samudra kehidupan saat ini. mampu menyesuaikan diri terhadap kondisi yang aktual.apabila manusia sudah memahami dirinya dan dapat mengembangkan diri menjadi manusia seutuhnya tentu manusia tersebut dapat di bilang sempurna hanya saja mempertahankan yang sulit.
Kesempurnaan
Dalam hal ini kesempurnaan adalh benyuk dari mansia sejati yang sesuai dengan janji kita kepada Allah SWT saat ruh kita akan di tiupkam ke alam rahim. lalu muncul kedunia sebagai pelaku yang manusiawai.karena kami yakin sejelek-jeleknya atau sebaik-baiknya manusia merak tetap dapat bermanfaat buat orang lain.maka yang kami maknai kesempurnaan adalah ketika nanti kita di alam kubur dapat mengingat siapa Tuhan kita, Rasul Kita, Kitab kitam dan Agama kita serta seperti apa ibadah kita di dunia samapi nanti di alam akhirat bisa kah kita bertemu Rasul dan Tuhan kita. jadi kesempurnaan akan kita dapatkan ketika nanti kita berada di alam akhirat.
Wallahu"alam bil Showab

No comments: