Friday, July 5, 2013

Oleh-Oleh Nilai Kehidupan dari Yogya

Liburan sekolah kali ini jalan-jalan ke Klaten Jawa tengah menikmati udara dingin dan keramahan budaya jawa. Itulah untungnya menjadi guru saat anak sekolah libur, saat itu juga kita berlibur. Coba cari pekerjaan apa yang liburnya lebih dari 2 minggu?, Cuma jadi guru yang bisa merasakannya, berbahagialah kamu yang sekarang menjadi guru.

Kembali ke liburan, saat jalan-jalan di malioboro, trus numpang sholat magribh di masjid DPRD lihat tulisan di tempat wudhu yang luar biasa mengingatkan kita akan kehidupan gini tulisannya. Tunggu sebelum dilanjutkan, buat yang merasa orang Yogya selamat bernostalgia ya dengan tulisan di masjid DPRD Malionoro, semoga juga tulisan ini bisa mengingatkan kita menjadi manusia yang beriman kepada Allah SWT, gini tulisannya.


Assalamu’alaikum.Wr.Wb

Saudaraku :

- Yang singkat itu Waktu

- Yang Menipu itu Dunia

- Yang Dekat itu Kematian

- Yang Besar itu Hawa Nafsu

- Yang Berat itu Amanah

- Yang Sulit itu Ikhlas

- Yang Mudah itu Berbuat Dosa

- Yang Susah itu Sabar

- Yang Sering Lupa itu Bersyukur

- Yang Membakar itu Ghibah (Membicarakan kejelakan orang lain)

- Yang Mendorong ke Neraka itu Sombong

- Yang Berharga itu Iman

- Yang Di tunggu-tunggu Allah adalah Taubat

Ini dia tulisannya, keren kan mengingatkan tentang menjalani kehidupan, mengingatkan kita untuk meraih kebahgiaan.

Yang perlu diingat adalah bahwa kebahaiagaan tercipta bukan karena manusia, kebendaan dan keduniawiaan. Tetapi kebahagiaan di datang dari hati, kitalah yang menciptakan kebahagiaan itu. Kita yang memahami kebahagiaan kita pribadi, layaknya bekerja di suatu perusahaan kita tidak akan bisa bertemu dengan kata nyaman, karena kenyamanan dalam bekerja kita sendirilah yang menciptakan. Saudaraku semoga kata-kata di atas bisa membuat kita menjaga diri dalam kehidupan. Semoga bermanfaaat.


Wassalamualaiku.Wr.Wb

Masih Jum’at. 05 Juli 2013. 20.10 wib. Episode Terapi Hati

No comments: