Sunday, July 7, 2013

The Future Men? (Metroseksual dan Uberseksual)

Awal millenium kita dikenalkan dengan istilah pria Metroseksual, karakteristik laki-laki yang suka berdandan dengan gaya modernistik dalam kesehariannya. Pria metroseksual eksis dalam setiap aktivitas yang berbau hedonisme. Pria ini tampil seksi dengan kebesaran baju, rambut dan teknologi. Pria ini menarik perhatian wanita dengan senyum dan matanya. Pria ini berjalan dengan semerbak wangi harum farfum mahal, menggoda dan elegant, pria ini kenal fashion dan mutkhir.

Menjadi pria metroseksual adalah dambaan para single untuk menjadi pujaan wanita. Karier cemerlang dengan kecerdasan dan ketampanan yang dimilikinya bisa menjadi perbincangan para wanita dan pria ini adalah idaman para wanita yang juga cinta akan keduniawiaan.

Zaman telah berubah Marian Salzman dan Ann O’Relly merilis buku baru berdasarkan riset yaitu; The Future Men. Karakteristik pria yang menjadi impian masa depan yaitu “Uberseksual”, kata uber yang diambil dari bahasa Jerman “Uber” yang berbarti “di atas” atau “superior”. Konsep uberseksual melihat pria dari sisi kualitatif, kata Salzman “Pria Uberseksual”, adalah “pria yang menggunakan aspek maskulinitas, seperti kepercayaan diri, kepemimpinan, dan kepedulian terhadap orang lain dalam hidupnya. Pria uberseksual sangat peduli pada nilai dan prinsip hidup. Pria jenis ini lebih memilih untuk memperkaya ilmu dan wawasannya di sela-sela waktu kosong yang ia miliki”. Pria ini tidak berdandan, tidak memakai wewangian hanya kesederhanaan dalam hidup dan proporsionalitas. Pria ini menekankan intelektualitas dan spiritual.

Pria uberseksual menjadi roh dalam aktivitas sosial, dia memilih berkampanye anti AIDS, Kampanye anti Kanker, Go Green!, Aktivis lingkungan, Menjadi roh dalam dunia pendidikan, menjadi pagar dalam menentaskan kemiskinan dan aktifitas sosial dimasyarakat yang bertujuan perbaikan dan yang lebih lagi pria uberseksual menjadi roh dalam keluarga sebagai pencari nafkah.

Paradigma pria uberseksual akan menggeser pria metroseksual, saat pria uberseksual beraksi akan menjadi tren baru bagi para wanita. Karena dengan kepiawainnya menjadi aktifis sosial dia juga menjadi kepala keluarga bertanggung jawab. Pria ini akan menjadi idaman baru dalam dunia entertaintment dan lingkungan. Karakteristik ini di gambarkan dalam buku jalan cinta para pejuang sebagai laki-laki masa depan yang akan memberi kejayaan dalam Islam

Buat para pria masa kini, mari kita berlomba menjadi pria yang bermanfaat di lingkungan dengan menebarkan benih-benih cinta dari Allah SWT..Amin


Masih Minggu, 07 Juli 2013, 14.15. (Episode : Perbaikan Diri)

Resources : Salim A. Fillah. Jalan Cinta Para Pejuang

No comments: