Monday, June 27, 2011

Aikido

Senin, 27 Juni 2011, jam 19.00 kulangkahkan kakiku untuk ikut latihan Aikido yang unsur utamanya adalah kasih sayang, pendaftaran 100 ribu dan iuran perbula 100ribu. kuniatkan diri ini untuk memulai sesuatu yang baru yang cukup menantang, bayangkan saja gerakan dasar yang terlihat mudah rupanya perlu dilatih sendiri untuk menguasai teknik latihan dasar. selain itu beberapa bentuk-bentuk peregangan yang baru pun ku pelajari.
Saat pertama diri ini ragu, karena saat melihat bentuk latihannya banyak sekali tenkin bantingan dan jatuhan yang dilakukan. beberapa kali diri ini kehilangan konsentari untuk melakukan gerakan yang cukup kompleks. sampai patner sparing ju mau mengajari ku secara perlahan-lahan dan mengerti bahwa diriku masih belajar.
Inti dari latihannya tentu pernafasan dan memanfaatkan energi lawan, kita dapat dengan mudah melakukan bantingan apabila sudah memahami kekuatan lawan dan tujuannya bukan untuk mencedrai tetapi melindingi lawan dengan kuncian.
Masih banyak yang ingin aku pelajari dari Dojo ini, semoga kedepan aku bisa konsisten mengikutinya dan berharap bermanfaat untuk melatih konsentrasiku.

No comments: