Sunday, June 12, 2011

It's not only about you

Kehidupan berputar kadang kita di bawah kadang di atas, kadang susah kadang senang. pilosofi ini merupakan salah satu wujud dari Maha Adilnya Allah SWT mengatur segalanya di dunia supaya membuat kita para manusia sadar akan kelemahan. kalo inget filosofi ini jadi termenung dan terkenang saat kondisi lagi susah dan tidak dihiarukan sama teman-teman. ada satu cerita unik ketika menjadi ketua kegiatan lomba anak-anak disekolah, di acara itu aku menjadi pusat informasi dan keputusan tentang kegiatan yang mau dibuat, jadi andalan dalam setiap hal yang akan dilakukan, di puji atas keberhasilan yang telah dibuat dan di jadikan contoh untuk teman-teman yang lain agar lebih termotivasi untuk aktif dalam berbagai kegiatan.
Saat itu pula aku jadi bahan pembicaraan mengenai sepak terjangku dalam berbagai aktifitas. penghargaan demi penghargaan diberikan oleh rekan kerja, pimpinan bahkan orang tua. saat itu pula diriku merasa puas dengan keadaan yang ada.
Tetapi pernah diriku terlena dengan penghargaan itu sehingga tidak terpikirkan mengenai orang lain yang juga menjadi mimpi, lupa akan diri sebagi mahkluk sosial yang perlu juga membuat orang menjadi berhasil. setelah menyadari kondisi yang ada bahwa diriku perlu menjadi orang yang siap untuk disuruh apa saja yang berkaitan dengan kegiatan lebih seringnya sih jadi seksi perlengkapan atau seksi angkat berat. senangnya hatiku ketika aku berada dalam posisi terbawah dalam organisasi atau kegiatn yang tidak terekspose oleh gosip yang beredar hanya jadi orang dibelakang layar yang membuat orang lain berhasil. tapi aku yakin yang Maha Kuasa menilai dan akan memberikan penghargaan.
It's not only about you, itu judul yang aku angkat dalam tulisan ini agar kita menyadari bahwa cerita dalam hidup ini tidak selalu tentang keberhasilan kita sendiri yang tanpa kita sadari bahwa ada tangan orang lain yang membuat kita sukses. menyadai hal ini bahwa perlu juga kiranya kita bisa membuat orang lain menjadi sukses hal ini sangat penting berkaitan dengan filosofi perputaran hidup manusia. yang meneranngkan bahwa masalah dalam hidup selalu ada, yang menjelaskan bahwa nasib selalu berubah, yang membuat kita sadar bahwa usah dan kerja keras harus selalu dilakukan, sehingga kita sadar-sesadarnya kalo hidup membicarakan kata saling membantu, saling menghargai, saling memberi dan menerima, saling mendoakan dan saling berbagi tentang segalanya. semoga dapet pencerahan dari tulisan ini sehingga kita semua menjadi manusia-manusia yang bermakna karena Allah SWT memberikan masalah dan ketetapan di dunia ini dengan penuh hikmah. Amin

No comments: